Kelebihan Dan Kegunaan Microsoft Axel
Kegunaan Microsoft Excel
Kegunaan Microsoft Excel
- Pengertian Microsoft excel adalah Program aplikasi pada Microsoft
Office yang digunakan dalam pengolahan angka (Aritmatika). Program ini sering
digunakan oleh para akutan untuk menuliskan atau mencatat pengeluaran dan
pemasukan didalam perusahaan atau suatu lembaga maupun instansi-instansi kecil.
Pada MS Excel memeliki beberapa kategori fungsi yang dapat anda gunakan
dalam mempermudah sebuah pekerjaan, sebelumnya anda harus mengetahui beberapa simbol
dan beberapa keterangan yang digunakan dalam penulisan sebuah fungsi dari MS
Excel. Adapun penjelasan simbol dan beberapa keterangan yang digunakan dalam
Seorang mahasiswa kebingungan saat diberi tugas dosennya untuk membuat
data statistik, karena pada laptop maupun PC nya tidak ada program statistik.
Dalam benaknya, data statistik harus diolah dengan program statistik, misalnya
SPSS, SAS, dan lain sebagainya.Yang lebih lucu lagi mahasiswa tersebut justru
kaget begitu diberitahu bahwa data statistik
Kegunaan
Microsoft Excel adalah program kedua yang mandasar dalam
suatu computer setelah Microsoft Word, keduanya saling berkaitan dalam
kehidupan sehari-hari. Banyak para akutan yang mengerti dan bisa mengoprasikan
program ini tapi bukan hanya seorang akuntan saja yang bisa anak smp pun juga
bisa mengoprasikan program ini. Pengertian Microsoft Excel
bisa lebih efisien dengan operasi matematika dari pada formula. Untuk contoh,
jika anda ingin memasukkan values sel D1 sampai D10, anda akan mengetikan rumus
formulaJalan pintas akan digunakan menjumlah (SUM) cara
sederhana”=SUM(D1:D10)”. Beberapa fungsi lain dan contoh diberikan dalam tabel
dibawah Microsoft Exel adalah program aplikasi yang bisa digunakan untuk
menghitung, memproyeksikan, menganalisa, dan mempresentasikan data. Disini kita
akan banyak bersinggungan dengan metode pembuatan tabel, formula dan grafik
yang sangat dibutuhkan sekali dalam penyusunan data2 penelitian, data usaha dan
atau hal-hal lain yang berhubngab dengan fungsi excel dalam kehidupan
sehari-hari.
Beberapa manfaat utama dari Microsoft Excel yang sering kita
gunakan adalah kemampuanya untuk menghasilkan penghitungan serta analisa
statistik dalam bentuk teks maupun diagram grafis secara otomatis dari rumus
yang sudah kita masukkan sehingga fitur tersebuat sangat mempermudah pekerjaan
kita yang berurusan dengan lembar kerja.
mengurutkan data, menjumlah sub total dan grand total, mengedit teks secara
langsung di sel, menjumlah secara otomatis dengan autosum, membuat grafik secara
cepat dan mudah denga fungsi chard wizard, mencetak dengan proporsi bebas.
Pelatihan Microsoft Excel membahas penggunaan Microsoft
Excel sebagai aplikasi spreadsheet dalam melakukan penghitungan, proyeksi,
analisa dan presentasi data dalam berbagai tabel serta grafis yang sangat
dibutuhkan dalam penyusunan lembar kerja, makalah, data perusahaan, penelitian,
pembukuan, cash flow / laporan keuangan, serta analisa statistik.
www.wikepedia.com
Tidak ada komentar:
Posting Komentar